opmcianjur

Masalah dan Solusi Saat Melalukan Verval NRG Tahun 2015

1. Muncul tampilan NRG tidak ditemukan (kasus ptk kemenag) Apa yang harus di lakukan? Jawab: Memang rata-rata NRG Kemenag yang bermas...


1. Muncul tampilan NRG tidak ditemukan (kasus ptk kemenag) Apa yang harus di lakukan?
Jawab: Memang rata-rata NRG Kemenag yang bermasalah, namun saat dicoba NRG sergur 2013 bisa. Berdasarkan sumber admin padamu negeri. Database NRG sudah dikeluarkan semua dan tersimpan di pusbangprodik/BPSDMPK/Padamu Negeri. Untuk kasus ini sebaiknya tunggu kabar selanjutnya. Barangkali belum semua masuk di database aplikasi padamu negeri.

2. Guru Belum Sertifikasi
Jawab: Tidak Perlu di verval NRG.

3. Pilihan Model Sertifikasi Hanya Ada 2
Jawab: ada kesalahan pilihan dimaksud. Untuk sementara bisa ditunda dulu sampai perbaikan selesai dilakukan tim teknis. Namun bila tetap ingin memproses sementara pilih PPGJ Sebelum 2006 (yang kedua), sistem nanti akan mengubah otomatis menjadi PLPG setelah perbaikan.

4. Sampai kapan batas akhir verval NRG?
Jawab: 30 Juni 2015

5. Sekolah saya tidak mempunyai Scanneri untuk memindai file sertifikat, bolehkah di foto memakai kamera, ? Bolehkah memakai fotocopian?
Jawab: Boleh, asal jelas terlihat, karena yang diminta adalah format gambar,
Untuk fotokopi gambar saya belum bisa memastikan, karena nanti yang verifikasi adalah admin dinas.

6. Piagam itu yang mana?
Jawab: Piagam yang dimaksud di sini adalah sertifikat pendidik guru yang sudah sergur.

7. Selalu muncul error saat menyimpan dan akan mencetak ajuan,
Jawab: Coba kecilkan ukuran gambar scan yang akan di upload untuk meringankan kerja server, ini sudah saya coba dan berhasil.

Demikian beberapa masalah ini saya bagikan, semoga bisa membantu pekerjaan para Operator semua. Jika rekan operator memiliki permasalahan lain seputar verval NRG ini, atau rekan operator memiliki solusi lainnya, silahkan kiranya bisa berbagi pada kolom komentar di bawah ini.

Related

NUPTK 2473814470500386873

Post a Comment

emo-but-icon

item