opmcianjur

Google Classroom untuk Menunjang Pembelajaran Berbasis IT

Classroom, merupakan alat baru yang hadir bagi mereka yang menggunakan Google Apps for Education mulai tanggal 11 Agustus 2014. Ini ber...


Classroom, merupakan alat baru yang hadir bagi mereka yang menggunakan Google Apps for Education mulai tanggal 11 Agustus 2014. Ini berarti setiap pengajar yang telah medaftar pada layanan Google Apps for Education dapat membuat atau bergabung dengan kelas, mengundang mahasiswa, dan mengeposkan tugas.

Ketika edukasi dan teknologi berpadu

Classroom memadukan Google Dokumen, Drive dan Gmail untuk membantu pengajar membuat dan mengatur tugas dengan cepat, memberikan masukan secara efisien, dan berkomunikasi dengan kelas secara mudah. Alat ini juga memungkinkan siswa mengatur pekerjaan mereka, menyelesaikan dan menyerahkannya, serta berkomunikasi secara langsung dengan pengajar dan rekan.

Classroom dirancang bersama dengan pengajar untuk membantu mereka menghemat waktu, menjaga kelas tetap teratur, dan meningkatkan komunikasi dengan siswa.

Tugas dan komunikasi yang mudah

Classroom membantu pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa kertas. Saat pengajar membuat tugas, mereka dapat memilih untuk berbagi satu dokumen atau secara otomatis membuat salinan untuk setiap siswa. Mereka dapat dengan cepat melihat siapa yang sudah atau belum menyelesaikan pekerjaan, dan memberikan masukan langsung dalam waktu nyata.

Classroom secara otomatis membuat folder Drive untuk setiap tugas dan siswa. Siswa dapat dengan mudah melihat batas waktu penyerahan pada laman Tugas, sehingga mereka selalu terkabari tentang pekerjaannya.

Classroom juga memungkinkan pengajar membuat pengumuman dan mengajukan pertanyaan, sehingga meningkatkan komunikasi di dalam dan di luar kelas.

Manfaat untuk kelas

Penyiapan yang mudah Pengajar dapat menambahkan siswa secara langsung atau berbagi kode dengan kelasnya untuk bergabung. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Hemat waktu Alur tugas yang sederhana dan tanpa kertas memungkinkan pengajar membuat, memeriksa, dan menilai tugas dengan cepat, di satu tempat.

Meningkatkan pengorganisasian Siswa dapat melihat semua tugasnya di laman tugas, dan semua materi kelas secara otomatis disimpan ke dalam folder di Google Drive.

Meningkatkan komunikasi Classroom memungkinkan pengajar mengirim pengumuman dan pertanyaan secara langsung. Karena siswa dapat mengeposkan ke aliran, mereka dapat membantu teman sekelasnya.

Terjangkau dan aman Seperti layanan Google Apps for Education lainnya, Classroom tidak mengandung iklan, tidak pernah menggunakan konten Anda atau data siswa untuk iklan, dan gratis untuk sekolah.

Memulai Classroom

Pengajar dan dosen dapat mendaftar untuk pratinjau Classroom. Berdasarkan permintaan yang kami terima, kami akan mengundang pendidik dalam jumlah terbatas untuk mencobanya.

Pada bulan September, Classroom akan tersedia untuk semua sekolah yang menggunakan Google Apps for Education. Jika sekolah Anda belum memiliki Google Apps for Education, administrator TI Anda dapat mendaftar di sini.

Kami ingin memastikan bahwa Classroom berjalan baik dengan pihak lain. Jika Anda pengembang atau mitra, daftar untuk mempelajari lebih lanjut cara mengintegrasikan Classroom.

Related

Google 7067209296125054100

Post a Comment

emo-but-icon

item